Sabtu, 19 Maret 2016

Top 7 Shiny Pokemon


Shiny Pokemon merupakan pokemon yang memiliki warna berbeda dari pokemon normal, seperti shiny Luxray yang berwarna kuning dari sebelumnya berwarna biru. Shiny pokemon menjadi incaran banyak Trainer karena kemungkinan mendapat shiny pokemon di alam liar sangat tipis yakni 1/8192, artinya dari 8192 pokemon yang kita lawan salah satunya adalah pokemon shiny. Selain di alam liar, kita juga dapat mendapatkan shiny pokemon dengan cara breeding maupun dengan PokeRadar (Generasi IV). Lihat Cara mendapatkan shiny Pokemon. Tapi tidak semua pokemon bisa didapatkan versi shiny nya, ada beberapa pokemon yang tidak bisa didapat versi shiny nya baik karena pokemon tersebut didapat dari event atau karena pokemon tersebut diprogram untuk tidak bisa didapat shiny nya (Generasi V dst.)

Setelah mengerti betapa langka dan berharganya Shiny pokemon maka saya akan memberikan rekomendasi shiny pokemon yang harus kalian dapatkan karena ini merupakan pokemon shiny terbaik versi Pokemology.

  • Shiny Charizard

Ketika kalian mendapatkan Charmander dengan warna yang lebih terang dari Charmander yang kalian ketahui maka jangan ulangi game tersebut karena selamat kalian mendapatkan shiny Charmander yang pada akhirnya akan menjadi Shiny Charizard yang berwarna hitam. Shiny Charizard merupakan pokemon shiny pertama yang ingin saya dapatkan, ketika saya melihatnya I said “Wow that’s a Charizard?” Saya sangat terpukau dibuatnya.


  • Shiny Sceptile

Shiny Sceptile adalah pokemon shiny kedua yang saya rekomendasikan. Shiny Sceptile berwarna biru muda membuatnya terlihat sangat menggoda untuk didapatkan. Tidak ada perbedaan warna dari pre-evolve nya yakni Trecko dan Grovyle, begitu juga dengan mega evolusinya mereka sama-sama berwarna biru muda.


  • Shiny Metagross

Shiny Metagross dan Shiny Mega Metagross memiliki versi shiny yang sama yakni warna silver serta tanda silang berwana emas di wajahnya. Saya pernah mencoba mendapatkannya dengan cara breeding di game Pokemon Ruby, namun sayang Shiny Metagross belum berhasil didapatkan karena sibuk main game Pokemon yang lain.


  • Shiny Rayquaza
Rayquaza
Mega Rayquaza

Pokemon shiny dengan warna hitam memang terlihat sangat keren seperti Shiny Rayquaza. Pertama kali saya melihat shiny Rayquaza adalah dalam Pokemon Conquest.  Sejak saat itu shiny Rayquaza menjadi salah satu Pokemon shiny favorit saya dan selalu menjadi buruan dalam bermain game.

  • Shiny Giratina


Giratina merupakan pokemon legend pertama yang saya berhasil dapatkan versi shiny-nya. Saya menghabiskan waktu selama satu minggu untuk mendapatkannya dengan cara soft reset. Pada awalnya saya menghitung jumlah sof reset yang saya lakukan, tapi karena saya merasa soft reset ini terlalu banyak maka saya hanya menghitung harinya. Saya rasa ada lebih dari 1000 kali percobaan untuk mendapatkan pokemon yang satu ini.

  • Shiny Reshiram


Meskipun perbedaan yang terlihat hanya pada mata dan cincin di ekornya tapi versi shiny dari pokemon ini terlihat lebih elegan dari versi normalnya. Tapi yang sangat disayangkan pokemon ini tidak bisa didapat versi shiny-nya di game aslinya yakni Pokemon White & Black 2 dikarenakan adanya Shiny Locks di game tersebut. Jika ingin mendapatkan shiny Reshiram maka kita harus melakukan trading dari game Generasi VI (Omega Ruby).

  • Shiny Greninja


Pokemon yang satu ini saya rasa menjadi pokemon shiny terpopuler kedua setelah shiny Charizard. Karena warna hitam yang mendominasi membuat unsur ninja pada pokemon ini lebih terlihat daripada warna biru pada versi normalnya. Shiny Greninja bisa dibilang menjadi pokemon starter tipe air terbaik dari seluruh game pokemon versi pokemology.

Penilalian ini merupakan pendapat pribadi. So let me know, what’s your best shininess? Hope you love it. Semoga bertemu lagi di artikel-artikel berikutnya. Best Shiny Pokemon at Pokemon Sun & Pokemon Moon. Gotta catch’em all!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top