Selasa, 13 Oktober 2015

Pokemon Ruby, Sapphire, dan Emerald

Video game Pokemon Ruby dan Sapphire dirilis pada tahun 2003 dan versi remakenya pada tahun 2005 yakni Pokemon Emerald. Game ini menampilkan grafis yang lebih baik dari seri sebelumnya. Dan game ini merupakan game pertama yang ditujukan untuk konsol Game Boy Advance sebagai seri Pokemon G3 (Generasi Ketiga).
Salah satu perubahan besar di dalam sistem permainan pokemon adalah diperkenalkannya sistem EV(Effort Vallue) dan IV(Individual Value) yang merupakan sebuah angka tersembunyi yang nantinya berpengaruh pada status pokemon dan diperkenalkannya sistem nature dimana nature terntentu akan menaikan 1 status tertentu pokemon sebesar 10% dan 1 status lain diturunkan sebesar 10%
Karakter yang bisa kita pilih adalah Brendan/Yuki (laki-laki) dan May/Haruka (perempuan). Dan mengambil setting tempat di region Hoenn dengan pokemon starter Treecko, Torchic, dan Mudkip. Di game ini terdapat 135 spesies baru, sayangnya hanya ada 202 Pokemon yang dapat ditangkap dengan cara yang sah dari 386 Pokemon yang ada. Selain hal tersebut, kekurangan dari Pokemon ini adalah dihilangkannya sistem siang-malam meskipun sistem waktu masih dipertahankan.
Di game ini terdapat musuh-musuh baru yakni Team Aqua dan Magma. Jika kita memainkan Pokemon Ruby maka yang akan menjadi musuhnya adalah Team Magma sedangkan Team Aqua akan menjadi sekutu kita. Jika kita memainkan Pokemon Sapphire maka yang terjadi adalah hal sebaliknya.

Berikut adalah screenshotnya;
                                     

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top