Selasa, 24 November 2015

Sinnoh Starter Pokemon

Starter Pokemon adalah Pokemon pertama yang kita dapatkan ketika mulai bermain game. Biasanya terdapat tiga pilihan starter Pokemon yang masing - masing memiliki tipe Grass, Fire, dan Water. Kecuali untuk game tertentu seperti Pokemon Yellow: Special Pikachu Edition dan beberapa side game Pokemon. Starter Pokemon berbeda di setiap region dan sekarang saya akan membahas Pokemon Starter di daerah Sinnoh (Diamond, Pearl, & Platinum).


  • Turtwig



Pokemon yang pertama adalah Turtwig. Turtwig terlihat seperti seekor kura-kura yang berwarna hijau dengan dua helai daun diatas kepalanya, Turtwig juga memiliki cangkang di punggungnya yang berwarna coklat yang dapat mengeras ketika Turtwig minum dan daun yang ada dikepalanya dapat layu ketika Turtwig haus. Shiny Turtwig berwarna biru kehijau-hijauan.Turtwig berevolusi menjadi Grotle di level 18 dan Torterra di level 32.
Turtwig memiliki tinggi 1’04” dan berat 22,5 lbs. Turtwig termasuk ke dalam spesies Tiny Leaf Pokemon dan memiliki ability Overgrow. Turtwig tinggal di pinggiran danau di region Sinnoh, namun jangan berharap untuk mendapatkan Turtwig liar di dalam game karena Pokemon starter tidak dapat ditemukan di alam liar.
Turtwig termasuk Pokemon yang memiliki pertahanan yang baik. Tapi Pokemon tipe Grass ini juga memiliki kelemahan terhadap serangan bertipe Flying, Poison, Bug dan Ice.

  • Chimchar

Chimchar berjenis Chimp Pokemon alias Pokemon simpanse yang memiliki tipe Fire dengan ciri-ciri memiliki jambul di kepalanya, memiliki ekor api yang padam ketika sedang tidur dan bulu berwarna oranye. Jika diamati lebih dekat, juga terdapat taring kecil dan bentuk spiral didadanya. Pokemon ini terkenal lincah dan hidup di gunung. Chimchar memiliki tinggi 1’08” dan berat 13,7 lbs. Dan memiliki ability Blaze.
Chimchar berevolusi menjadi Monferno pada level 14 dan dilanjutkan menjadi Infernape pada level 36. Ketika berevolusi menjadi Monferno, Pokemon ini akan memiliki tipe Fire, Figthing. Kemudian adal hal unik dari evolusi berikutnya yakni Infernape, dengan bulunya yang menjadi putih Infernape akan terlihat seperti tokoh pewayangan yakni Anoman.


  • Piplup

Piplup adalah Pokemon starter ketiga dalam Pokemon Diamond, Pearl, dan Platinum. Pokemon ini bertipe Water dan termasuk jenis Penguin Pokemon. Piplup memilik warna dominan biru muda di badan dan biru tua pada kepalanya, Piplup terlihat memiliki dua lingkaran putih di bagian depan, sedangkan bagian belakangnya tertutup oleh bulu dari kepalanya yang panjang dan melilit ke bagian lehernya. Piplup adalah Pokemon yang agak sombong, dia sering menolak makanan yang diberikan oleh manusia, selain itu Pokemon ini sepertinya memiliki sedikit masalah dalam berjalan dan dia juga sering terjatuh, mungkin karena ukuran kakinya yang kecil. Tapi dia dapat menyelam selama 10 menit untuk berburu. Piplup tinggal di tepi laut di daerah beriklim dingin.
Piplup berevolusi menjadi Prinplup pada level 16 kemudian menjadi Empoleon pada level 36. Jika Piplup sudah berevolusi maka akan terlihat seperti spesies Pinguin Emperor di dunia nyata.  Piplup memiliki tinggi 1’04” dan berat 11,5 lbs dengan ability Torrent.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top