Jumat, 18 Desember 2015

Pikachu's Family


Yang akan kalian ingat ketika membaca judul diatas adalah Pichu dan Raichu.
Memang tidak salah jika kalian mengingat mereka, namun ternyata Pikachu juga punya saudara yang lain dari Pokemon yang berbeda dan tidak satu garis evolusi. Pokemon–pokemon ini memiliki ciri fisik yang tidak jauh berbeda dari Pikachu seperti telinga yang panjang atau pipi yang memiliki lingkaran, selain itu tipe mereka juga sama yakni listrik. Yang harus diketahui  adalah mereka semua merupakan hewan pengerat, jika diterjemahkan ke dalam kamus biologi maka mereka memiliki ordo yang sama yakni rodentia. Hewan pengerat terdiri dari tikus, bajing, dan sejenisnya.
Lalu Pokemon apa sajakah yang satu keluarga dengan Pikachu?
  • Pichu


Pichu adalah anak Pikachu dan Raichu. Sudah jelas bahwa Pichu merupakan pre evolusi dari Pikachu sehingga dia mewarisi tiga pusaka Pikachu (tipe listrik, egg group fairy, dan lingkaran pipi).

  • Raichu


Raichu adalah kakak dari Pikachu karena jika Raichu menghasilkan telur maka yang keluar adalah Pichu.  Raichu memiliki ciri-ciri sedikit lebih tinggi dan lebih berat dari Pikachu. Warna bulu dan ekor juga sudah berbeda.

  • Plusle & Minun



Plusle Minun ini adalah adik kembar Pikachu . Plusle dan Minun merupakan gabungan dari tikus, bajing, dan kelinci. Seperti ditulis diatas tikus dan bajing merupakan kelompok hewan pengerat. Plusle Minun memiliki telinga yang panjang berwarna merah(Plusle) dan biru(Minun) serta pipi yang memiliki lingkaran dengan tanda plus dan minus. Plusle Minun juga memiliki egg group fairy seperti Pikachu.

  • Pachirisu


Pachirisu adalah sepupu Pikachu. Kenapa sepupu? Karena kemiripan Pachirisu dengan Pikachu berkurang, diantaranya telinga yang sedikit lebih pendek dan ekor yang lebih tebal. Tapi Pachirisu masih memiliki lingkaran kuning di pipi seperti Pikachu. Selain itu Pachirisu adalah seekor bajing dan bukan tikus seperti Pikachu dan bukan juga tupai, namun masih memiliki tipe listrik dan egg group fairy warisan Pikachu. Satu hal penting yang perlu diketahui adalah tupai dan bajing merupakan hewan yang berbeda, tupai berada dalam ordo Scandentia sedangkan bajing Rodentia.

  • Emolga


Emolga juga merupakan anak dari Pachirisu yang memiliki bentuk seperti bajing terbang. Pikachu masih mewariskan tipe listrik, egg group fairy, dan lingkaran kuning di pipi pada Emolga. Namun Emolga memiliki kemampuan lain yakni meluncur dari satu pohon ke pohon yang lain dengan bantuan dari kulit yang menyatu dari tangan ke kakinya sehingga Emolga tidak akan mempan jika diserang dengan serangan tipe tanah.

  • Dedenne


Dedenne merupakan cucu dari Pikachu. Dedenne memiliki bentuk seperti tikus persis seperti kakeknya namun memiliki telinga yang bulat bukan panjang. Dedenne memiliki tubuh yang lebih kecil dari Pikachu. Lingkaran di pipinya sedikit mengalami perubahan dengan adanya bulu seperti antena dan warna tubuh yang berubah menjadi oranye. Namun Pikachu masih mewariskan tiga pusaka pada cucunya ini (tipe listrik, egg group fairy, dan lingkaran pipi).
Dari silisilah keluarga diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa hewan pengerat yang menjadi inspirasi Pokemon. Kemudian ada dua jenis tikus yang menjadi inspirasi, yakni tikus telinga panjang (Pichu, Pikachu, Raichu, Plusle, dan Minun) dan tikus telinga bulat (Dedenne). Dan kedua jenis tikus itu adalah Long-eared Jerboa dan Hazel dormouse.
Long-eared Jerboa
Hazel Dormouse
Semoga bermanfaat!!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top