Senin, 14 Desember 2015

Berry di Dunia Nyata


Pokemon merupakan game yang terkenal di seluruh dunia. Tapi dibalik terkenalnya Pokemon terdapat beberapa hal yang menarik dan menambah keunikan dari game Pokemon itu sendiri, seperti Berry atau buah yang ada dalam dunia Pokemon. Berry sendiri bukan hanya hiasan di dunia Pokemon, Berry memiliki fungsi yang penting juga bagi Pokemon karena dapat menambah HP, menyembuhkan Confuse, Sleep dan status lain yang diderita Pokemon. Selain sebagai penyembuh, Berry juga dapat digunakan untuk membuat semacam “ramuan” yang dapat meningkatkan kondisi Pokemon sebelum mengikuti Pokemon Contest.
Tapi pernahkah kalian merasa bahwa Berry yang ada di dunia Pokemon mirip dengan buah-buahan yang ada di dunia nyata? Setelah melakukan penelitian mendalam, Professor dapat menyimpulkan bahwa Berry Pokemon terinspirasi dari buah-buahan di dunia nyata, baik dari bentuk maupun namanya.

  • Pertama adalah Cheri Berry. Dari namanya saja sudah terlihat dengan jelas bahwa berry ini terinspirasi dengan buah Cherry di dunia nyata. Selain dari namanya bentuk dari Cheri Berry juga serupa dengan buah Cherry.

  •  Rawst Berry merupakan berry yang terinspirasi dari buah Strawberry. Dari bentuk terlihat sama, hanya berbeda warnanya saja. Dan untuk nama kita bisa membaca Rawst dari huruf S terlebih dahulu sehingga akan terbaca stRaw.


  • Leppa Berry berasal dari kata apple (apel). Nama Leppa terdiri dari dua suku kata yakni Le dan Ppa. Jika kita membaca Ppa dari belakang ke depan maka akan terbaca App dan ditambah dengan suku kata berikutnya maka akan terbaca AppLe. Dan dilihat dari bentuknya juga memiliki kemiripan.


  • Wiki Berry berasal dari buah kiwi. Dilihat dari bentuknya terlihat agak mirip namun warna dan tonjolan pada wiki berry membuatnya berbeda. Tapi jika kita melakukan sedikit permainan pada namanya maka akan terlihat bahwa wiki berasal dari kata kiwi . Coba saja baca kata wiki sebanyak sepuluh kali tanpa putus.


  • Mago Berry berasal dari kata mango (mangga). Kata mago berasal dari kata bahasa Inggris mango yang berarti mangga. Dan dari bentuknya juga terlihat seperti mangga namun memiliki ujung yang lebih runcing dan warna yang berbeda dari mangga biasa.


  • Aguav Berry berasal dari kata guava (jambu). Dari nama aguav kita bisa sedikit merubahnya yakni dengan cara meletakkan huruf “a” yang berada di depan kita pindah ke belakang maka akan terbaca kata guavA. Dari bentuknya lebih terlihat seperti jambu air daripada jambu biji.






  • Nanab Berry berasal dari kata banana (pisang). Kata banana jika kita baca dari belakang maka akan menjadi ananab, dari kata ananab kita hilangkan huruf pertamanya maka akan menjadi nanab. Dari bentuknya memang memiliki kemiripan dengan buah pisang hanya saja berbeda warna.


  • Pomeg Berry berasal dari pomegranate (delima). Dari nama saja sudah terlihat jelas bahwa kata pomeg diambil dari kata POMEGranate. Dan bentuknya juga mirip dengan buah delima yang asli.


  • Tamato Berry berasal dari kata tomato (tomat). Kata tomato hanya diganti huruf “o” yang diawal dengan huruf ”a”. Dan bentuknya mengalami sedikit perubahan dengan menambah tonjolan di kulit buah.


  • Cornn Berry berasal dari kata corn (jagung). Kata corn hanya ditambah huruf “n” untuk menjadi kata cornn. Dari bentuknya sekilas mirip anggur yang memiliki daun di sebelah kanan dan kiri. Namun “anggur” itu merupakan biji jagung yang berubah warna.


  • Rabuta berasal dari kata rambutan. Kata rabuta hanya menghilangkan huruf “m” pada kata rambutan. Bentuknya terlihat seperti buah rambutan yang “rambutnya” dipotong sehingga terlihat seperti model rambut mohawk.


  • Nomel berasal dari kata lemon. Nomel akan terbaca lemon jika kita membacanya dari belakang. Warna dan bentuknya mirip dengan lemon, namun nomel lebih ramping dan ujunga yang lebih runcing.


  • Watmel berasal dari kata watermelon (semangka). Dari nama Watmel hanya menyingkat kata watermelon saja. Bentuknya juga sangat mirip dengan buah semangka.


  • Durin Berry berasal dari buah durian. Nama Durin hanya menghilangkan huruf “a” pada kata durian. Dan bentuknya mirip dengan buah durian yang masih muda.



  • Salac Berry berasal dari buah salak. Memiliki bentuk yang cukup berbeda dari salak yang asli. Namun tonjolan – tonjolan pada salac berry sedikit menggambarkan kulit salak.
Ternyata inspirasi bisa datang dari mana saja, dan tidak perlu melakukan perubahan terlalu besar pada sebuah karya. Mulailah dengan melakukan perubahan kecil seperti pada nama dan bentuk berry diatas. Semoga bermanfaat!!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top