Sabtu, 02 Januari 2016

Kelebihan & Kekurangan Torterra



Torterra atau ドダイトス Dodaitose adalah Pokemon yang menyerupai kura-kura dengan pohon dan tiga duri besar yang terletak pada tempurungnya. Torterra merupakan evolusi dari Grotle dan evolusi akhir dari Turtwig dan termasuk Continent Pokemon.
Turtwig berevolusi menjadi Grotle pada level 18 kemudian berevolusi menjadi Torterra pada level 32. Torterra merupakan pokemon yang memiliki dua tipe yakni Grass dan Ground. Memiliki ability Overgrow yang dapat meningkatkan serangan tipe Grass ketika HP yang tersisa hanya setengah atau kurang. Dan hidden ability Shell Armor yang berfungsi untuk mencegah pokemon dari critical hit.
Torterra memiliki bentuk tubuh yang cukup besar dan terlihat berat dengan sebuah pohon yang berada di atas tempurungnya beserta tiga duri besar yang menggambarkan puncak gunung. Matanya yang berwarna merah dengan lingkaran hitam disekelilingnya membuat Torterra terlihat semakin garang. Dari desainnya, Torterra memiliki sedikit kekurangan di tempurungnya yang lebih terlihat seperti helm ketika dilihat dari belakang karena tidak menyatu dengan bagian bawahnya. Selain itu shiny Torterra juga memiliki warna yang kurang bagus karena tidak ada perubahan signifikan pada warnanya yakni warna kuning dan hijau yang terlihat agak pudar.

Dalam pertarungan Torterra memiliki attack dan defense yang bagus sehingga cocok dengan move yang dapat dipelajarinya seperti Wood Hammer dan Earthquake. Selain itu Torterra juga dapat mempelajari move spesial yang cukup kuat seperti Leaf Storm dan Giga Drain, namun special attack yang dimilikinya bisa dibilang hanya rata-rata. Kelemahan lainnya adalah speed, diantara tujuh stat speed-nyalah yang paling rendah sehingga Torterra cocok diberi item yang dapat membuatnya lebih cepat seperti quick claw. Namun jika speed dari lawannya lebih cepat maka defense yang cukup baik akan sedikit membantu. Seperti Pokemon tipe Grass lainnya Torterra juga memiliki kelemahan terhadap move bertipe bug, fire, ice, dan flying.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top