Jumat, 08 Januari 2016

Tips Melatih Pokemon (Shinx dan evolusinya)

Shinx merupakan pokemon yang menyerupai kucing lebih tepatnya Lynx. Shinx dapat berevolusi menjadi Luxio pada level 15 dan berevolusi menjadi Luxray pada level 30. Shinx dan evolusinya memiliki ciri khas yakni jambul di atas kepalanya, dan jambul dari Shinx betina terlihat lebih pendek dari si jantan. Shinx juga memiliki ujung ekor yang berbentuk seperti shuriken.
Shinx merupakan salah satu pokemon favorit saya karena Shinx terlihat sangat manis dan imut. Tetapi ketika dia berevolusi menjadi Luxio maka jangan harapkan hal yang sama, karena Luxio sudah terlihat lebih garang dengan raut muka yang berubah drastis. Tapi meskipun saya menyukai Shinx bukan berarti saya juga menyukai Luxio, menurut saya Luxio memiliki bulu yang kurang bagus karena bulu tersebut sudah mengelilingi wajahnya sehingga dia tidak terlihat seperti singa melainkan seperti orang yang berjenggot. Saya lebih suka seteleh Luxio berevolusi menjadi Luxray. Luxray terlihat lebih gagah dan garang dengan bulu yang menyerupai jenggot telah hilang dan digantikan dengan bulu lebat di kepala yang menyerupai karakter di serial Dragon Ball yakni Vegeta.Shiny Shinx, Luxio, dan Luxray juga bagus dengan perubahan warna yang signifikan dari biru menjadi kuning.
Shinx dan evolusinya termasuk pokemon yang cukup sulit jika digunakan dalam pertarungan karena move yang dapat dipelajari melalui level up kebanyakan merupakan tipe electric dan tipe ini hanya bagus ketika digunakan pada pokemon bertipe water dan flying, ketika menghadapi pokemon tipe ground maka kita tidak akan bisa menyerangnya. Untuk itu saya akan memberikan tips mudah untuk melatih Shinx dan evolusinya sehingga pokemon ini memiliki move yang lebih baik sehingga cocok ketika digunakan untuk bertarung melawan pokemon tipe apapun.
  1. Ternakkan Shinx, Luxio, atau Luxray betina dengan Hippowdon jantan yang sudah mempelajari move Fire Fang dan Ice Fang. Move ini dapat membantu ketika melawan pokemon tipe ground dan grass. Hippowdon juga dapat mempelajari Take Down yang memiliki power cukup baik meskipun akurasinya tidak 100%. Move tersebut dapat dipelajari Hippowdon dari Move Tutor.
  2. Setelah mendapatkan bayi Shinx dengan Fire Fang dan Ice Fang, sekarang saatnya melatih Shinx tersebut hingga dapat mempelajari move tipe electric terbaiknya. Hal yang paling penting adalah, jangan biarkan Shinx berevolusi sebelum mempelajari move terakhirnya. Move terakhir yang dipelajari Shinx adalah Discharge di generasi 4 dan Wild Charge di generasi 5 yang masing-masing memiliki power sebesar 80 dan 90.
  3. Berikan TM yang sesuai pada Shinx, Luxio, maupun Luxray terutama move yang memiliki kategori serangan fisik seperti Return, Facade, Strength atau Iron Tail. Untuk generasi 5 setelah Shinx berevolusi menjadi Luxray maka dia dapat mempelajari Giga Impact yang memiliki power 150. Selain itu TM Rest juga dapat dipelajari Shinx.

Beberapa move diatas dapat kalian kombinasikan sesuai dengan gaya bertarung kalian. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top