Rabu, 02 Maret 2016

How to Catch Shiny Giratina


Pokemon shiny memang menjadi banyak buruan para kolektor tidak terkecuali saya. Pokemon shiny pertama saya adalah Tentacool pada game Ruby Version. Awal saya menemukan shiny Tentacool adalah ketika saya berkeliling di laut untuk mencari jalan atau tempat rahasia, kemudian saya bertemu dengan
Tentacool itu, saya kira game ini mengalami glitch tapi saya penasaran dan mengkapnya. Akhirnya saya tangkap Tentacool tersebut dan saya cek di PC ternyata warnanya tidak berubah tapi saya juga tidak memperhatikan tanda lain di PC yang menunjukan jika Pokemon ini adalah pokemon shiny. Dan akhirnya saya browsing dan baru tahu jika pokemon ini adalah pokemon langka. Tapi saya kehilangan pokemon ini ketika saya melakukan trading dengan game lain.
Sekarang saya telah memiliki pengganti shiny Tentacool saya yang hilang yakni shiny Giratina. Shiny Giratina juga pokemon shiny pertama saya yang saya dapat dengan usaha alias bukan keberuntungan. Dan sekarang saya akan membagikan pengalaman saya dalam perburuan shiny Giratina.
  1. Hal pertama yang harus disiapkan adalah pokemon yang dapat mempelajari HM Surf, Strength, Rock Smash, dan Rock Climb untuk menuju Spear Pillar yang berada di Mt. Coronet. Dan saya memilih Gyarados dan Machop. Untuk Gyarados dapat diganti dengan pokemon tipe air favorit kalian, sedangkan Machop karena dia dapat mempelajari banyak HM yang diperlukan. Dan jangan lupa bawa pokemon yang memiliki status move, paling bagus status move paralyzed, sleep atau frozen karena tidak mengurangi nyawa.
  2. Setelah sampai di Spear Pillar kita akan dibawa menuju Distortion World yang merupakan salah satu  tempat dimana kita akan bertemu Giratina. Disana kita akan dibantu Lake Guardians untuk menuju tempat Giratina. Dorong batu besar menuju tempat yang ditunjuk oleh Lake Guardians.
  3. Jika telah bertemu dengan Giratina maka save sebelum bertarung dengan Giratina. Jika Giratina yang kita hadapi tidak shiny maka reset game tersebut dengan cara tekan Ctrl + R (Desmume Emulator) dan tekan L +R + Start + Select (NDS), lakukan terus menerus sampai muncul shiny Giratina. Saya melakukannya lebih dari 1000 kali dan menghabiskan waktu selama satu minggu untuk mendapatkannya. Waktu yang dibutuhkan akan berbeda tergantung dari Trainer ID Number, Secret ID Number, dan Personality Value pokemon.
  4. Kita juga harus sabar dan jangan mudah menyerah untuk mendapatkan sesuatu termasuk shiny Giratina. Saya sempat ingin melanjutkan permainan tanpa shiny Giratina tapi saya langsung mendapatkan quote dari Deddy Corbuzier yakni “When you want to stop, remember why you started”, akhirnya saya lanjutkan perburuan sampai berhasil.
  5. Jangan memaksakan diri jika kondisi badan sudah mulai lelah, segera istirahat dan jangan sampai kalian melewatkan shiny Giratina karena kalian lelah dan tidak konsentrasi sehingga kalian me-reset shiny Giratina kalian.
  6. Setelah bertemu dengan shiny Giratina gunakan strategi yang tepat agar Giratina tidak pingsan sebelum kita tangkap. Pertama kita gunakan pokemon dengan status move agar Giratina  mudah ditangkap kemudian serang dengan move yang tidak terlalu kuat sehingga HPnya tidak berkurang secara drastis, hal ini berguna juga untuk memperkuat Timer Ball kalian jika kalian kehabisan Ultra Ball. Selamat mencoba and good luck.





0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top