Selasa, 26 Januari 2016

Pokemon Review (Lucario)


Lucario merupakan pokemon yang memiliki bentuk seperti anjing yang berdiri dengan dua kaki. Lucario merupakan evolusi dari Riolu, Riolu berevolusi menjadi Lucario dengan syarat Riolu harus memiliki friendship yang tinggi dan berevolusi pada siang hari. Lucario memiliki tipe fighting dan steel. Lucario termasuk Aura Pokemon.
Lucario dapat memiliki ability Steadfast atau Inner Focus. Sedangkan hidden ability nya adalah Justified. Steadfast berguna untuk meningkatkan speed saat pokemon flinched. Inner Focus berguna untuk mencegah pokemon dari flinching. Sedangkan Justified meningkatkan attack ketika pokemon diserang dengan move tipe Dark.
Lucario memiliki desain yang menarik. Warna hitam pada wajahnya yang seperti menggambarkan penutup wajah pada ninja ditambah dengan hiasan yang menyerupai tali yang terletak di belakang kepalanya. Selain itu warna krem pada bagian dadanya membat Lucario terlihat seperti memakai baju dengan lengan yang digulung yang menandakan dia siap bertarung. Kekurangan pada desainnya terlihat di game Pokemon Platinum serta HG/SS. Disana terlihat Lucario sedang berlutut dengan tangan yang agak dilebarkan seperti gerakan silat tapi justru terlihat aneh jika dibandingkan dengan desain pada game Diamond/Pearl, Black(2)/White(2) yang terlihat lebih cool dan garang.
Untuk mega evolusinya, kesan Lucario sebagai fighter lebih ditonjolkan dengan perubahan warna pada ujung tangan dan kaki yang berwarna merah sehingga membuatnya terlihat seperti petinju ditambah dengan duri-durinya membuatnya layak disebut pokemon dengan desain paling keren. Shiny Lucario juga bagus dengan perubahan warna dari biru menjadi kuning keemasan.
Shiny Lucario
Mega Lucario

Lucario memiliki keunggulan pada attack dan sp. Attack. Namun memiliki kelemahan pada sp. Defense dan defense. Lucario cocok jika diberikan move yang memiliki kategori physical atau special seperti Aura Sphere dan Extremespeed. Pada generasi 4 Lucario dapat mempelajari move Close Combat yang merupakan move terkuat yang ia pelajari melalui level up. Tapi kelemahan dari serangan ini adalah ketika digunakan dapat mengurangi defense dan sp. Defense, move ini sebaiknya digunakan pada saat darurat atau sedang menghadapi pokemon yang cukup sulit dikalahkan. Jika tetap ingin menggunakan Close Combat maka kita harus menambah move yang dapat meningkatkan defense dan sp. Defense kembali seperti Calm Mind, Bulk Up, dan Iron Defense (breeding dengan mawile). Lucario memiliki kelemahan pada serangan tipe fighting, ground, dan fire. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan move bertipe psychic dan water, tapi jika kita menggunakan move dengan tipe tersebut maka kita menyia-nyiakan kemampuan Lucario. Dengan level up Lucario sudah dapat mempelajari move dengan tipe dragon (dragon pulse) dengan move ini kita dapat menyerang pokemon tipe fighting, ground, maupun fire meskipun tidak 100% efektif. Setelah satu slot move telah terisi dengan dragon pulse maka tersisa 3 slot yang dapat diisi secara bebas sesuai dengan gaya bertarung kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top