Jumat, 16 Oktober 2015

Cara Mendapatkan Pokemon Legend Ruby & Sapphire

  • Groudon (Ruby)/Kyogre (Sapphire)

 
Kita hanya akan mendapatkan salah satu Pokemon Legend, dan apa yang kita dapatkan tergantung dengan Pokemon versi apa yang kita mainkan, Ruby (Groudon), Sapphire (Kyogre). Kecuali jika kita trading Pokemon atau menggunakan cheat.
Pertama, kita membutuhkan banyak Ultra Ball dan Timer Ball. Jumlah tidak bisa ditentukan, yang penting BANYAK (>30). Karena bisa saja sekali percobaan sudah berhasil tapi kadang kita harus menghabiskan stok Ultra Ball baru berhasil. Kemudian siapkan team terbaik yang memiliki kemampuan untuk membuat musuh Paralyzed, Confuse, atau Sleep. Jangan lupa bawa Pokemon yang dapat menerangi jalan kita di gua nanti (FLASH).
Kedua pergi ke Sootopolis dan masuk ke Cave of Origin yang berada di sudut kanan atas Sootopolis City. Masuk sampai ke dalam gua yang ada kabutnya dan kita akan menemukan Groudon/Kyogre yang menanti kita.
  • Regirock, Regice, Registeel


Syarat untuk mendapatkan tiga Pokemon ini adalah kita harus memiliki Relicanth (DIVE di Sootopolis City) dan Wailmer (SURF atau mancing dengan Super Rod di sekitar Mosdeep City) dan kembangkan hingga level 40 dan berevolusi menjadi Wailord
Siapkan Team dengan kemampuan sebagai berikut;
  1. Fly
  2. Surf
  3. Dive
  4. Dig
Fly menuju Pacifidlog Town, kemudian SURF ke arah barat ke route 132 sampai kita menemukan arus. Ikuti arus dan kita harus selalu berada di sisi bawah sampai kita menemukan tempat DIVE di route 134. DIVE disitu dan baca huruf braillenya kemudian keluar tepat didepan huruf braille tsb untuk menuju Sealed Chamber. Setelah sampai di Sealed Chamber jangan hiraukan huruf braille yang banyak itu, jika penasaran silahkan dibaca.  Jalan ke utara sampai mentok dan ada braille diujung utara gua. Baca lagi, tepat didepan braille itu gunakan Pokemon yang bisa Dig dan gua akan terbuka. Masuk dan berdiri didepan braille paling ujung seperti tadi dan letakkan Relicanth di urutan pertama party dan Wailord diurutan terakhir kemudian tekan A dan akan ada gempa untuk membuka pintu gua yang lainnya.
  • Regice
Siapkan Ultra Ball sebanyak-banyaknya. Fly ke Dewford Town kemudian Surf ke Route 105, pergi ke utara dan sampai kita menemukan pulau kecil berisi pohon-pohon dan ada satu swimmer, jalan sedikit ke arah barat kemudian surf lagi ke utara sampai terlihat gua. Masuk dan baca lagi braillenya. Tekan A dan tunggu sampai gua terbuka masuk dan tangkap Regice.
  • Regirock
Isi ulang Ultra Ball jika kita kehabisan ketika menangkap Regice bawa juga Pokemon dengan kemampuan STRENGTH. Fly ke Lavaridge Town jalan ke arah timur lurus ke Route 111 dan pergi ke gurun. Setelah  di gurun jalan ke selatan dan temukan gua seperti tadi. Masuk dan baca braille, berdiri di depan braille kemudian jalan dua langkah ke kanan dua langkah ke bawah dan gunakan Strength. Gua pun terbuka, masuk dan tangkap Regirock.
  • Registeel
Isi ulang lagi Ultra ball kita. Fly ke Fortree City kemudian jalan menuju arah Safari Zone. Lewati Safari Zone sampai kita menemukan pohon berry atau bekas tanaman berry hehe. Temukan tangga kecil dan naik terus sampai terlihat gua seperti sebelumnya. Masuk dan baca lagi braillenya berdiri di tengah ruangan dan gunakan FLY. Gua terbuka lagi. Masuk lagi dan tangkap Legend lagi hehe.
  • Rayquaza
Rayquaza bisa didapatkan setelah kita mengalahkan Elite Four dan Champion. Jika kita sudah menjadi Champion maka pergilah ke Pacifidlog Town dan jangan lupa membawa Mach Bike lalu Surf ke timur ke Route 101 surf di sisi atas hingga kita menemukan jalan kecil ke arah utara. Jalan terus sampai terlihat sebuah bangunan. Masuk dan Rayquaza menuggu di puncak bangunan. Mach Bike berguna untuk melewati pijakan yang tidak bisa diinjak didalam gedung.


  • Latios (Ruby)/Latias (Sapphire)
Pokemon ini hanya bisa didapatkan setelah kita mengalahkan Elite Four. Setelah permainan selesai kita akan kembali ke rumah, dan ketika keluar dari kamar nonton TV sebentar. Disitu ada berita kemunculan Pokemon merah atau biru yang berkeliaran di sekitar langit Hoenn. Terus kita siapkan tim terbaik dan Ultra Ball dalam jumlah besar untuk berburu Pokemon ini. Karena Pokemon tidak seperti Legend yang lain, Pokemon ini ditemukan secara acak atau random dimana saja. Kita harus berkeliling Hoenn untuk mendapatkannya. Dan Pokemon ini juga suka kabur, jadi kita harus membawa Pokemon yang memiliki kemampuan Mean Look, Block, Arena Trap dsb. Jika kita masih memiliki Master Ball maka akan lebih mudah untuk mendapatkannya.

Sebagai tambahan, Nintendo juga pernah mengadakan Event untuk bisa mendapatkan Eon Ticket. Yang berguna untuk pergi ke Southern Island dan mendapatkan Latios (Sapphire) dan Latias (Ruby).

1 komentar:

Copyright © Pokemology | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top